Kegiatan Penanaman Pohon dalam Peringatan Hardiknas, Upaya Konkrit Melestarikan Lingkungan di Kotim

By kabarbor - May 14, 2023 |
Post View : 317
Views
IMG-20230518-WA0007

Sampit,- Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah tidak hanya dirayakan dengan acara-acara kegiatan belajar mengajar, namun juga dengan kampanye penyelamatan lingkungan. Kampanye ini ditandai dengan penanaman pohon oleh Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini karena bagus untuk menanamkan pemahaman sejak dini kepada anak-anak kita tentang pentingnya menyelamatkan lingkungan,” ungkap Rinie, Minggu 14 Mei 2023.

Menurutnya, dengan melakukan penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat dan membuat lingkungan lebih segar, teduh, dan nyaman. Ia berharap kegiatan ini dapat memberi teladan kepada peserta didik untuk belajar mencintai dan menjaga kelestarian lingkungan.

Ia juga menyebutkan bahwa dampak kerusakan lingkungan terbukti dalam cuaca ekstrem global yang terjadi beberapa waktu terakhir. Untuk itu, pemerintah daerah mengajak seluruh masyarakat, termasuk peserta didik untuk bersama-sama memperbaiki lingkungan.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi program yang berkesinambungan dan diadakan setiap tahunnya. Kita harus belajar mempertahankan kualitas lingkungan hidup bagi generasi masa depan,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan kampanye penyelamatan lingkungan melalui penanaman pohon dalam peringatan Hardiknas ini diharapkan dapat memicu kesadaran masyarakat, khususnya peserta didik, untuk menjaga kelestarian lingkungan dan melestarikannya untuk masa depan.

“Kami berharap, dengan adanya penghijauan, dapat meningkatkan kualitas udara di sekitar tempat tersebut. Dan tentunya, ini akan membawa dampak baik bagi kesehatan masyarakat,” harapnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait