Kebudayaan Sebagai investasi Untuk Membangun Masa Depan

By kabarbor - June 17, 2024 |
Post View : 393
Views
IMG-20240630-WA0012

Puruk Cahu -Keberagaman kebudayaan daerah merupakan kekayaan dan identitas daerah yang sangat diperlukan untuk memajukan Kebudayaan Nasional di tengah dinamika perkembangan dunia.

Karenanya penting dalam kemajuan suatu daerah di tengah peradaban dunia dan menjadikan kebudayaan sebagai investasi untuk membangun masa depan.

Menurut anggota DPRD Murung Raya, Susilo , kebudaya dan adat istiadat saat ini mulai tergerus perkembangan zaman, terlebih saat trend budaya luar masuk ke daerah.

“Budaya yang kita ini sangat banyak dan beragam, namun generasi saat ini banyak yang tidak mengetahui kebudayaan dan adat istiadat yang dimiliki daerahnya,” terangnya, Senin (17/6/2024).

Menurutnya kebudayaan di Kabupaten bermoto Tira Tangka Balang sebenarnya sangat lengkap,seperti seni bela diri, tari-tarian dan juga budaya adat seperti totoh numbeng.

Politisi yang berasal dari Dayak Siang ini menambahkan, menjaga dan melestarikan budaya lokal yang ada dalam masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, sebagai generasi muda harus mendukung kelestarian budaya dan ikut menjaga budaya lokal diantaranya adalah mau mempelajari budaya tersebut.

Politis Demokrat ini menyebutkan, perlu Keterlibatan Pemuda sebagai generasi penerus untuk melestarikan budaya lokal dan adat istiadat.

Sebab guna melestarikan budaya yang dimiliki daerah ini dari tahun ke tahun ada penerusnya. “Karenanya pihak terkait harus benar-benar dapat memberikan wadah serta keterlibatan para investor sebagai pihak ketiga dalam mendukung kesenian dan budaya daerah,” tukasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait