Kebersihan Tempat Wisata Harus Dijaga Pasca Lebaran

By kabarbor - April 11, 2024 |
Post View : 376
Views
IMG-20240629-WA0027

Puruk Cahu – Anggota Komisi III DPRD Murung Raya (Mura), Akhirudin mengingatkan agar masyarakat yang mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Murung Raya pantai agar menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan guna kenyamanan bersama.

“Jangan sampai setelah liburan meninggalkan banyak sampah. Tanamkan kesadaran diri agar bagaimana kondisi datang, begitu juga kondisi saat kita tinggalkan pergi,”ujarnya, Kamis (11/4/2024).

Pengunjung wisata paca lebaran yang meningkat, tentu banyak aktifitas yang dilakukan seperti yang melakukan kegiatan masak masak atau makan bersama di area air terjun dan sebagainya agar tidak membuang sampah sembarangan serta bagi yang berjualan agar menyediakan tempat sampah sehingga pembeli tidak kebingungan untuk mencari tempat sampah lagi.

“Begitu juga dengan pengelola tempat wisata hendaknya menyiapkan tempat sampah di beberapa titik untuk meminimalisir terjadinya penumpukan sampah serta sampah yang dibuang sembarangan,”ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, yang tidak kalah penting juga adalah penyediaan WC umum sebagai penunjang kebersihan di lingkungan wisata.

“Karena sudah dipastikan WC umum sangat penting di semua tempat tidak hanya di tempat wisata, apalagi biasanya yang berwisata memakan waktu yang cukup lama terutama bagi yang membawa anak kecil sudah pasti sangat memerlukan kamar mandi atau WC agar tidak membuang popok bayi sembarangan,”tandasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait