Keberadaan PAUD Sangat Penting Membina tumbuh kembang anak

By kabarbor - May 29, 2024 |
Post View : 387
Views
IMG-20240629-WA0042

Puruk Cahu – Keberadaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal guna terciptanya generasi emas di Kabupaten Murung Raya.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Murung Raya, Olivia Wiswanti bahwa PAUD merupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, khususnya melalui pemberian rangsangan pendidikan usia enam tahun.

“Mengingat betapa pentingnya metode mendidik anak usia dini atau PAUD sebagai penerus generasi di masa mendatang dalam menyongsong MURA Emas 2030 mendatang,” terangnya, Rabu (29/5/2024).

Diharapkannya, melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani. agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Dijelaskan, usia dini anak adalah masa-masa di mana perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak terbentuk. Oleh karena itu, usia dini disebut masa Golden Age bagi seorang anak.

“PAUD memiliki dampak positif bagi tumbuh kembang anak. Melalui bermain dan belajar, anak bisa melewati fase menuju tingkat berikutnya. Harapan kita yang ingin dicapai, agar anak bisa cerdas,” ajaknya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait