Kaum Perempuan Jangan Takut Terjun ke Dunia Politik

By kabarbor - May 10, 2023 |
Post View : 266
Views
IMG-20230520-WA0009

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur Modika Latifah Munawarah mengajak para kaum perempuan di daerah ini supaya ikut turut serta terjun ke dunia politik. Menurutnya keterwakilan kaum perempuan harus benar-benar menjadi dasar awal untuk memulai karir dalam dunia politik.

“Artinya jangan takut masuk dalam dunia politik, kita sebagai kaum perempuan harus berani mengambil langkah-langkah kebijakan itu sendiri, kenapa karena hak-hak kita sebagai kaum perempuan juga dilindungi oleh undang-undang, salah satunya yakni berpolitik dan dalam hal mengembangkan potensi setiap perempuan,”ungkapnya Rabu (10/05/2023).

Legislator PDI Perjuangan ini juga berharap, agar kedepannya semakin banyak kaum perempuan yang terjun ke dunia politik dalam rangka meningkatkan peran perempuan untuk memajukan daerah masing-masing termasuk dalam rangka meningkatkan kesetaraan bagi kaum perempuan itu sendiri.

“Dalam konteks ini sendiri sudah jelas bahwa kita sebagai kaum perempuan memiliki tanggung jawab yang sama seperti lelaki terhadap kemajuan bangsa dan negara ini, terutama bagi daerah kita yang kita cintai ini, untuk itu kami kira peran perempuan sangat lah penting dalam banyak hal,” ucapnya.

Terakhir Modika juga berharap agar kedepannya semakin banyak generasi muda mudi yang mau turun ke dunia politik agar regenerasi yang ada saat ini bisa bersaing dalam meningkatkan kemajuan daerah ini sendiri.

“Daerah kita ini perlu orang-orang yang cerdas, yang berani berbuat dan juga orang yang mempunyai visi dan misi yang sama yakni memajukan bangsa dan negara terutama daerahnya masing-masing, kita harus berani melangkahkan kaki untuk maju tampil di depan,” tutupnya.(rrl)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait