Kades Harus Peka Terhadap Kondisi Warga, Ini kata Wakil Ketua II DPRD Murung Raya

By kabarbor - April 15, 2024 |
Post View : 395
Views
IMG-20240629-WA0043

Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin Anggota DPRD mengingatkan kepada seluruh kepala desa di daerah ini, agar bisa mengetahui dan peka dengan keadaan atau kondisi warganya.

“Sebagai pemimpin di desa, kepala desa harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh warga dan permasalahan yang sedang dihadapi, sehingga bisa dicari solusi terbaik,” kata Rahmanto, Senin (15/4/2024).

Rahmanto mengatakan, selain bertugas dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, kepala desa juga harus mengetahui seluruh kebutuhan dan permasalahan warga, sehingga dapat dicari jalan keluarnya.

“Apalagi sekarang ini seluruh pemerintah desa telah mengelola dana desa sangat besar mencapai Rp 1 miliar setiap tahun. Anggaran harus dimanfaatkan dengan optimal,” tegasnya.

Dia menambahkan, anggaran yang besar tersebut seharusnya digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga desa, serta memenuhi berbagai kebutuhan mereka, melalui berbagai pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan di desa.

“Setiap kepala desa harus menggunakan dana desa sesuai aturan dan untuk kepentingan warga. Jangan malah digunakan untuk kepentingan pribadi, karena pasti akan berurusan dengan masalah hukum,” pungkasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait