Kades Dihimbau Perhatikan Kepentingan Masyarakat

By kabarbor - November 10, 2022 |
Post View : 342
Views
FB_IMG_1667908105409

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Rudi Hartono menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintahan desa di wilayah setempat, agar dalam melaksanakan program harus berorientasi pada hukum dan aturan yang telah ditentukan, serta berdasarkan kepentingan masyarakat.

“Saya juga mengharapkan pengelolaan pembangunan di desa harus berorientasi pada hasil yang maksimal, sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan serta tidak berfikir untuk mencari keuntungan dalam setiap pelaksanaan program pembangunan di desa,” katanya belum lama ini.

Diutarakannya, untuk memaksimalkan  perencanaan pembangunan di desa hendaknya dilibatkan semua komponen masyarakat, karena keterlibatan mereka sangat diperlukan untuk memperoleh dukungan dalam pelaksanaanya, yang pada akhirnya beban aparatur desa sebagai penaggungjawab pembangunan desa akan menjadi lebih ringan.

“Sebagai pemimpin/ aparatur desa dalam melaksanakan tugas dan program pembangunan harus berorientasi pada pengabdian, karena selama ini masih ada kepala desa yang  tidak mengerti bahwa dirinya dipilih oleh masyarakat, karena itu hendaknya mengutamakan kepentikan masyarat,” katanya.

Diingatkannya, bahwa struktur pemerintahan desa adalah kepala desa dan BPD mitra yang diletakan digaris koordinasi dan kerjasama untuk membangun desa. “Mitra berarti kepala desa dan BPD masing-masing tidak membawahi satu sama lain, yang artinya dalam perumusan segala kebijakan untuk kemajuan desa harus dimusyawarahkan bersama dan bukan untuk atur sendiri-sendiri atau atur diam-diam,” pungkasnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait