Jalan Di Kotim Kian Padat Aparat Diminta Perketat Pengawasan Arus Lalu-lintas

By kabarbor - April 2, 2023 |
Post View : 339
Views
IMG-20230617-WA0059

SAMPIT – Tingginya eksistensi kendaraan bermotor dijalan raya baik roda dua,empat,dan roda enam hingga saat ini terus di khawatirkan dapat menyebabkan rawan terjadinya kecelakaan. Bahkan jalan lintas Provinsi saat ini juga telrihat sudah mulai padat lalu- lalang kendaraan bermotor yang mudik maupun yang datang ke Kotawaringin Timur.

Dalam hal ini Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim Dadang Siswanto SH meminta agar aparat kepolisian maupun Dinas Perhubungan mulai memperketat pengawasan lalu-lintas agar menghindari beberapa dampak negatif yang dapat merugikan masyarakat pada umumnya.

“Kami yakin aparat kita saat ini sedang melaksanakan tugasnya dengan baik, namun kami rasa perlu memberikan support maupun mengingatkan mereka supaya rasa aman dan nyaman bagi para pengendara di jalanan bisa terwujud dan aparat kepolisian kita tidak disalahkan dalam hal mengatur lalu lintas,” Ujarnya Minggu 2 April 2023

Disisi lain menurut Legislator dari partai PAN ini, tujuan wisata di Kotawaringin Timur (Kotim) juga sangat banyak dan sangat jauh ditempuh oleh kendaraan baik roda dua maupun empat. Sebagai bentuk antisipasi meningkatnya angka kecelakaan sudah sewajarnya perlu dilakukan pengawasan.

“Contoh saja misalnya masyarakat bertujuan berlibur ke Pantai Ujung Pandaran, selain rutenya yang agak sulit karena kondisi jalan yang rusak,juga faktor jarak yang lumayan jauh bisa saja masyarakat teledor dan lalai daam berkendara, tetapi dengan diawasi dan dingatkan tentunya akan ada kehati-hatian,” Tukasnya.

Dia berharap agar masyarakat juga sadar akan pentingnya keselamatan bagi para pengendara yang akan bepergian jauh atau berlibur baik kedalam daerah maupun keluar daerah khususnya.

“Tak lupa kami juga menghimbau agar warga masyarakat Kotawaringin Timur khususnya, juga harus taat pada aturan lalu-lintas utamakan lengkapi surat kendaraan dan alat keselamatannya,”Tutupnya

(rrl)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait