Infrastruktur Jalan Satu-satunya Akses Penting Sektor Ekonomi Daerah

By kabarbor - April 22, 2023 |
Post View : 300
Views
IMG-20230617-WA0076

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotim, Cici Desylia kembali mengingatkan kepada pihak pemerintah daerah, Kotawaringin Timur (Kotim) agar dalam setiap pembahasan APBD kedepan nantinya, lebih mementingkan kepentingan umum yang mana merupakan langkah kemajuan bagi daerah, salah satunya yakni akses jalan.

“Kita meminta selanjutnya,arahnya untuk kemajuan daerah kita, karena dasar dari sektor ekonomi adalah akses, akses ini terutama infrastruktur penunjang ekonomi itu sendiri seperti jalan dan lainnya, jadi harapan kami utamakan itu dulu,”ungkapnya Sabtu 22 April 2023.

Legislator PDI Perjuangan ini juga menekankan, agar nantinya progres pembangunan maupun peningkatan jalan jangan hanya tertuju diwilayah perkotaan saja, dan justru mengesampingkan kepentingan daerah seperti desa-desa yang masih tertinggal di Kotim ini.

“Sehingga yang harusnya benar-benar di prioritaskan jadi tidak tercover dengan baik, artinya kajian teknis dari hasil aspirasi dikesampingkan, untuk itu harapan kami pemerintah daerah terutama dinas teknis harus lebih jeli dalam menentukan program kerja,”timpalnya.

Disisi lain dia juga memaparkan setiap daerah memiliki atau punya potensi yang harusnya menjadi perhatian khusus, dan hal itu bisa dilakukan ketika pemerintah daerah mengembangkan sektor akses jalan.

“Potensi itu akan bisa dimanfaatkan kalau aksesnya baik dan layak, putaran ekonomi atau tingkat kesejahteraan masyarakat juga akan mengalir dengan sendirinya kalau aksesnya sudah bisa dikatakan oke, untuk itu perlu evaluasi kami kira kedepannya,” tutupnya.(rrl)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait