Hindari Pergaulan Negatif dan Cegah Pernikahan Dini, Ini Pesan dewan Mura Kepada Generasi Muda

By kabarbor - April 22, 2024 |
Post View : 394
Views
IMG-20240629-WA0055

Puruk Cahu – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni mengajak dan berpesan generasi muda agar menjaga pergaulan hingga menghindari pernikahan di usia dini (usia anak).

Pasalnya masalah tersebut bisa berdampak dengan masa depan anak. Mereka mengimbau generasi muda di wilayah Murung Raya ini tidak menikah terlalu dini. Sebab menikah memerlukan kesiapan fisik, mental hingga finansial.

“Pergaulan harus dijaga, termasuk menghindari pernikahan terlalu dini hingga seks bebas. Sebab itu bisa menghambat masa depan bagi generasi muda,” ujarnya, Senin (22/4/2024).

Dia melanjutkan, jika seorang anak baru menyelesaikan bangku SMP atau masih duduk di bangku SMA memilih menikah, bagaimana dia bisa meneruskan pendidikan dan menggapai cita-citanya.

“Jika masih dalam usia sekolah, sebaiknya manfaatkan untuk menempuh pendidikan Untuk masa depan dan mengerjakan hal positif lainnya,” beber politisi Nasdem Mura ini.

Lebih lanjut, jika nekat menikah terlalu dini atau menikah di usia anak, perkembangan fisik perempuan belum siap untuk memiliki anak dan bisa melahirkan bayi dengan kondisi stunting.

Ia juga minta pihak terkait agar masif mensosialisasikan pencegahan pernikahan usia anak.

“Kami harapkan dinas terkait lebih gencar lagi sosialisasi pencegahan pernikahan usia dini. Sosialisasi juga bisa dilaksanakan di sekolah-sekolah agar mereka tidak mudah memutuskan menikah di usia anak,” tutupnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait