Heriyus M.Yoseph : Perangkat Desa Memiliki Peran Penting

By kabarbor - September 12, 2023 |
Post View : 314
Views
IMG-20231028-WA0051

Puruk Cahu – Ketua Komisi II DPRD Murung Raya ( Mura), Heriyus M.Yoseph turut menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPID) Murung Raya yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Selasa (12/9/2023).
Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengatakan bahwa perangkat desa memiliki peran dalam membantu mewujudkan pembangunan Desa. Karena, Pemerintahan Desa tidak dapat berjalan sendiri jika tidak ada perangkat Desa.
“Dengan terbentuknya kepengurusan PPID ini, mempermudah bagi perangkat desa untuk saling berbagi informasi dan ide dalam pembangunan desa yang lebih baik lagi kedepannya dengan menghasilkan perangkat Desa yang berkualitas yang bisa mengayomi masyarakat,” ucapnya.
Sejauh ini, adanya sinergitas yang berkesinambungan menjadi landasan bagi seluruh yang terlibat dalam Pemerintahan Desa. Hal tersebut, mulai dari adanya dana desa yang memadai yang kemudian disambut dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa yang berkualitas.
“Seperti yang kita ketahui, bahwa perangkat desa dan Kepala Desa sudah memiliki wadahnya masing- masing, seperti PPDI dan Apdesi guna dapat bersinergi dalam melaksanakan fungsinya,” kata politis PDIP Mura ini.
Dengan dibentuknya PPDI, kata dia, juga akan memudahkan pemerintah desa berhubungan dengan pemerintah Kabupaten, Provinsi hingga Pusat. Lanjutnya, di pusat dan Provinsi PPDI sudah lama berdiri.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait