Hari Kartini, Perempuan Di Tuntut Isi Pembangunan Di Berbagai Bidang

By kabarbor - April 21, 2022 |
Post View : 237
Views
IMG-20220422-WA0004

MUARA TEWEH-Perempuan sekarang harus terus berpartisipasi dan berperan aktif juga harus memiliki keberanian untuk turut ambil bagian dalam mengisi pembangunan diberbagai bidang, hal tersebut diungkapkan oleh legislator DPRD Barito Utara Netty Herawaty.

Menurutnya, pemberdayaan perempuan harus terus ditingkatkan dalam hal kesetaraan gender ataupun imansipasi seperti cita-cita penerobosnya imansipasi wanita Indonesia RA Kartini.

Dia mengharapkan agar kaum perempuan yang ada di bumi Iya Mulik Bengkang Turan untuk terus maju dalam membekali dirinya baik sekarang maupun masa yang akan datang.

Dari data yang ada kaum perempuan yang menduduki jabatan public terutama eselon II masih sangat minim sedangkan untuk eselon III dan IV juga untuk posisi menentukan masih jauh dibawah para lelaki.

Pada posisi anggota legeslatif jumlah kaum hawa sekarang sebanyak 8 orang, hal ini menunjukan bahwa kepercayaan masyarakat untuk mensuarakan hati nurani mereka melalui perempuan sudah membaik dan ini harus terus dipertahankan bahkan kalau perlu ditingkatkan.

“Sebagai kaum perempuan kita harus terus bercermin dan menyiapkan diri , anak-anak serta cucu-cucu kita untuk terus berkarya dengan mengenyam pendidikan lebih maju lagi, karena peranan kita para mempunyai tugas sangat berat,” ucap Netty Herawaty.

Masih banyak dari kita yang belum memiliki pendidikan tinggi sehingga pada akhirnya kalah dengan kaum lelaki.

Jumlah penduduk perempuan yang ada di Indonesia kurang lebih 49% lebih dari jumlah total penduduk, ini merupakan peluang dan potensi yang sangat besar untuk mengisi pembangunan, pungkasnya.. (red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait