Guru Mapel Diminta Berikan Pelajaran Tambahan Saat Libur Puasa

By kabarbor - April 1, 2022 |
Post View : 355
Views
IMG-20220319-WA0013

MUARA TEWEH – Memasuki bulan suci ramadhan tentunya menjadi kesenangan tersendiri bagi anak-anak yang menjalani kegiatan disekolah. Setelah dikeluarkannya kalender pendidikan tahun pelajaran 2021/2022, Dinas Pendidikan Barito Utara menetapkan pedoman penyelenggaraan pedoman penyelenggaraan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) pada satuan pendidikan lingkup Pemkab Barito Utara.

Dalam pelaksanaannya, PPK dilaksanakan dengan menekankan (pemberian materi) tentang persiapan menghadapi puasa ramadhan dan libur khusus puasa (LKP) dan selama LKP ini diminta kepada guru mata pelajaran (Mapel) Agama dan guru mata pelajaran lainnya.

Untuk memberikan tugas lanjutan kepada peserta didik tentang penguatan pendidikan karakter keagamaan, dan tugas akademik secara perorangan atau individu sesuai target kurikulum namun tetap mempertimbangkan beban belajar selama puasa ramadhan.

Anggota Komisi I DPRD Barito Utara Hj Nety Herawati mengatakan bahwa libur khusus puasa LKP berdasarkan surat edaran kepala dinas/pedoman PPK ramadhan di mulai pada tanggal 3 April hingga 4 Mei 2022.

Namun, kata dia, sebelum LKP dilaksanakan disekolah-sekolah terlebih dahulu diadakan penguatan pendidikan karakter atau pasantren ramadhan di sekolah menjelang libur ramadhan yang berlangsung pada 31 Maret – 2 April 2022.

“Hal ini sangatlah bermanfaat bagi siswa dan siswi yang akan menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan. Disamping untuk penguatan karakter anak juga untuk mendalami dan memberi pemahaman pada peserta didik untuk mendalami pengetahuan tentang berpuasa dan beribadah pada bulan suci ramadhan,” kata Hj Nety, Jumat 1 April 2022.

Dirinya mengharapkan liburan panjang Ramadhan ini pun tak lepas dari pengamatan dan juga perhatian khusus bagi orang tua pada anak-anaknya untuk tetap aktif memperhatikan tugas dari sekolah yang di berikan kepada anak dan bisa memberikan arahan kepada anak di masa libur ini bisa di manfaatkan untuk hal hal positif.

“Diharapkan pada libur panjang ramadhan ini agar orang tua juga memperhatikan tugas yang diberikan oleh guru mata pelajaran di sekolah, dan juga bisa memberikan arahan untuk memanfaatkan liburan ini dengan hal-hal yang positif,” kata Ketua IPEMI Barito Utara ini.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait