Generasi Muda Harus Bentengi Diri Dari Pengaruh Negatif

By kabarbor - March 14, 2022 |
Post View : 224
Views
IMG-20220314-WA0079

KABARBORNEO, MUARA TEWEH,-Pemikiran atau aksi-aksi yang dilaksanakan oleh para pemuda hendaknya berkontribusi terhadap pembangunan mental maupun sosial sebagaimana semangat juang, hal ini diungkapkan oleh legislator Henny Rosgiarty Rusli 

Pemuda harus membentengi diri dari pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan norma-norma dan budaya kita serta menghindari dari penyalahgunaan obat-obat terlarang.

Pemuda harus membentuk karakter positif dengan terus mengembangkan semangat dan kreativitasnya yang pada akhirnya sebagai salah satu bentuk implementasi meningkatkan semangat juang serta menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap negara kesatuan dan persatuan.

“Pemuda harus membentengi diri dari pengaruh globalisasi serta memahami segara perilaku yang merugikan,”ujar dewan usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 

Sebagai generasi penerus bangsa, besar harapan masyarakat kita kepada mereka oleh karenanya sangat penting bagi pemuda untuk terus berkarya, jangan menyerah, siap bersaing dan mempunyai modal yang kokoh baik intelektual maupun spritual .

Bangsa dan negara ini terletak pada pundak pemuda oleh karenanya sangat penting untuk terus membekali diri terutama putera daerah. 

Nantinya bukan sekedar menjadi penonton saja terhadap pembangunan di wilayah kita karena dengan makin terbukanya peluang kerja maka dipastikan akan membutuhkan tenaga kerja. 

Kalau tingkat pendidikan dan keahlian pemuda kita masih rendah maka besar kemungkinan hanya sekedar penonton dan kalaupun bekerja maka tingkatnya pun berbeda dengan orang yang mempunyai keahlian atau pengalama kerja lebih baik, tambah dewan tiga periode ini. (red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait