Fraksi PDIP Berikan Catatan Bagi Pemerintah Daerah

By kabarbor - November 3, 2022 |
Post View : 360
Views
IMG-20221103-WA0062

Muara Teweh – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara memberikan beberapa catatan terhadap APBD 2023 kepada pemerintah daerah.

Beberapa catatan tersebut, kata juru bicara fraksi PDIP, Karianto, yakni pemerintah daera harus cermat terhadap pembangunan infrastruktur, guna mengedepankan yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

Selanjutnya, ketersediaan energi harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Barito Utara, pemerintah daerah beserta seluruh jajaran juga harus memaksimalkan kinerja. “Baik dalam bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, energi, pelayanan publik, sosial budaya dan pariwisata,” terang Karianto.   

Peningkatan kualitas pendidikan, lanjut dia, harus dibarengi dengan fasilitas pendidikan yang mapan. Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan harus diutamakan dan dibarengi dengan peningkatan alat-alat kesehatan, obat-obatan serta pengawasan terhadap petugas kesehatan yang bertugas di daera dapat diperketat.

“Perlunya Digitalisasi dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Barito Utara,” tambah anggota Komisi II ini.

Pemerintah daerah juga, kata dia, harus merangkul dan membina masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup, serta harus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat guna menuju tata kelola birokrasi yang baik dan transparan.(RDN)

 

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait