Fraksi DPRD Barito Utara Serahkan Pemandangan Umum Terhadap APBD Perubahan TA 2022

By kabarbor - September 20, 2022 |
Post View : 227
Views
386667F2-4CC6-4A5B-A91F-3E3F1A740D4A

Ket foto : Sidang Paripurna mengenai pemandanganumum fraksi DPRD Barito Utara terhadap pidato pengantar bupati mengenai APBD perubahan Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2022, Selasa 20 September 2022.

MUARA TEWEH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara adakan sidang Paripurna II dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap pengantar pidato Bupati mengenai Raperda tentang perubahan Tahun Anggaran 2022.

Rapat dilaksanakan di ruang rapat Paripurna Kantor DPRD Barito Utara, Selasa 20 September 2022 yang dipimpin oleh Wakil Ketua I, Parmana Setiawan didampingi Ketua dan Wakil Ketua II DPRD Barito Utara. Sementara dari Pemerintah Daerah dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra.

Pimpinan Sidang Paripurna, Parmana Setiawan menyampaikan bahwa dalam sidang tersebut, seluruh fraksi pendukung DPRD Barito Utara memberikan pemandangan umum terhadap Raperda perubahan APBD Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2022 yang diserahkan Bupati Barito Utara pada Senin 19 September 2022 kemarin.

Jadi, kata Parmana, ada enam fraksi yang ada di DPRD Barito Utara yakni fraksi Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan fraksi gabungan yakni Amanat Rakyat Karya Sejahtera (ARKS).

Nantinya, lanjut politisi asal PKB ini, pemerintah daerah akan menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh seluruh fraksi pada sidang paripurna berikutnya. Selain itu juga akan dilakukan pembahasan bersama antara DPRD dan Pemerintah daerah yang akan dijadwalkan pada Banmus.

Diharapkan, Pemerintah daerah dapat menyeimbangkan program prioritas yang akan dimuat pada anggaran perubahan ini serta memaksimalkan anggaran yang ada pada APBD perubahan ini sehingga masyarakat dapat merasakan pembangunan.

Diketahui, seluruh pemandangan umum fraksi diserahkan secara langsung oleh Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini didampingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II kepada Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra.(RDN)

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait