ESI Seruyan Bina Para Gamers

By kabarbor - September 29, 2022 |
Post View : 91
Views
Screenshot_20221006-071313_WhatsApp

KUALA PEMBUANG – Game online pada saat ini sudah menjadi sebuah industri dan sangat populer di kalangan masyarakat, terutama anak-anak muda. Bahkan, event-event resmi skala nasional maupun internasional sudah banyak diselenggarakan berkaitan dengan Esports. Dan pemerintah pusat juga sudah menaungi bidang Esports dengan membentuk organisasi yakni ESI.
Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Seruyan Zuli Eko prasetyo mengungkapkan, bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap para gamers atau generasi muda di wilayah setempat, terkhusus yang mempunyai hobi bermain game online. Itu dilakukan untuk membina generasi muda agar mempunyai wadah untuk mengekspresikan hobi bermain game mereka ke arah yang lebih positif.
“Karena tidak bisa kita pungkiri, bahwa stigma masyarakat umum terkait dengan main game itukan kurang baik. Organisasi inilah yang nantinya akan melakukan pembinaan,” kata Zuli Eko yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Seruyan tersebut, Kamis (29/09/2022)
Ia berharap, dengan adanya ESI Kabupaten Seruyan ini pembinaan generasi muda yang hobby bermain game bisa berjalan dengan baik. “Kita bina mereka agar hobby bisa jadi prestasi. Karena mau tidak mau kita ada di era teknologi dan digital, dan harus mengikuti perkembangan zaman. Tapi tentunya tanpa mengesampingkan pendidikan, harus pintar membagi waktu,” pungkasnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait