Dukung Pemkab Seruyan Kembangkan kawasan Danau Sembuluh.

By kabarbor - November 7, 2022 |
Post View : 243
Views
IMG-20221116-WA0004

KUALA PEMBUANG – Kawasan Danau Sembuluh yang terletak di Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan sangat layak untuk dikembangkan lebih lanjut. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo karena menilai kawasan tersebut sangat potensial baik itu sebagai destinasi wisata maupun sebagai pusat kebudayaan bagi daerah setempat. Kemudian, dari segi potensi alam yang ada di kawasan tersebut, tentu memiliki daya tarik yang sangat luar biasa, mulai dari panorama alam yang memesona, bahkan kelestarian di sana pun masih tetap terjaga hingga saat ini.
”Kalau saya menilainya Danau Sembuluh itu menyimpan potensi alam yang sangat luar biasa, bahkan dari nilai kebudayaan juga mempunyai potensi yang sangat besar untuk dikembangkan lebih lanjut,” katanya.
Ia menjelaskan, akan ada banyak sekali prospek yang menjanjikan jika memang pengembangan destinasi Danau Sembuluh tersebut bisa terealisasi, baik dari segi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) maupun berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Maka dari itu, pihaknya sangat mendukung sekali segala upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah maupun seluruh pihak terkait yang hingga saat ini masih melakukan upaya terbaik untuk pengembangan kawasan Danau Sembuluh.
Ia mengharapkan, segala upaya yang dilakukan hendaknya bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga pengembangan terhadap kawasan tersebut bisa terealisasi dan bisa memberikan pengaruh terhadap daera, masyarakat maupun kawasan itu sendiri.
“Memang perlu dilakukan secara berkelanjutan, mengingat masih banyak yang perlu dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut, namun dari segi potensi, saya yakin Danau Sembuluh layak sekali, mengingat danau tersebut juga merupakan danau yang terbesar di Kalimantan Tengah,” ungkapnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait