DPRD Seruyan Harapkan Sektor Wisata Semakin Maju

By kabarbor - May 14, 2024 |
Post View : 447
Views
IMG-20240530-WA0010

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengharapkan masyarakat di di Kabupaten Seruyan bisa menjaga fasilitas yang ada di tempat wisata yang dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit.

“Diharapkan sektor pariwisata yang ada di daerah ini dapat semakin maju dan berkembang. Dan diharapkan masyarakaty dan pemerintah daerah agar selalu menjaga fasilitas-fasilitas yang ada di tempat wisata,” kata Ketua DPRD Seruyan.

Ketua DPRD Seruyan juga meminta agar fasilitas pendukung di objek wisata itu dijaga dan dirawat agar tidak ada fasilitas tersebut yang terkesan tidak terawat atau terbengkalai begitu saja. “Sarana dan prasaran yag ada ditempat wisata dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit,” imbuhnya.

Lebih lanjut Zuli Eko menambahkan, kenapa harus perhatian ? Karena fasilitas wisata tersebut merupakan salah satu yang menjadi daya tarik para pengunjung atau wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di daerah setempat.

Menurut Zuli Eko, saat ini persaingan tempat-tempat wisata sangat cukup ketat. Dia memberikan contoh, salah satu Objek Wisata Sungai Bakau yang saat ini sudah terlihat sepi pengunjung, hal ini disebabkan tempat atau fasilitas penunjang di wisata tersebut sudah tidak terawat

“Untuk itu diharapkan kepada pemerintah daerah harus bisa memaksimalkan apa yang dimiliki di tempat wisata tersebut, seperti fasilitas yang harus dirawat dan dipelihara serta harus memikirkan untuk menambah inovasi baru lainnya untuk meningkatkan daya tarik para pengunjung,” kata dia.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait