DPRD Seruyan harapkan kepengurusan BPJS dapat dipermudah bagi masyarakat desa

By kabarbor - May 9, 2023 |
Post View : 277
Views
IMG-20230522-WA0011

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Kaupaten Seruyan Saladin mengharapkan kepada pihak terkait dalam kepengursan atau ingin membuat BPJS kesehatan bagi warga pedesaan agar dapat di permudah. Hal tersebut terkait jarak yang ditempuh oleh warga yang tinggal di daerah pedesaan.

“Kami selaku wakil rakyat meminta kepada pihak terkait untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan atau mengurus BPJS Kesehatan yakni dengan cara memberikan fasilitas khususnya pada sistem pelayanan, misalnya mempermudah masyarakat dengan menyiapkan layanan melalui kantor desa terdekat maupun secara program jemput bola,” kata Saladin.

Saat ini kata dia masih banyak masyarakat yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta pemilik kartu jaminan kesehatan tersebut yang tujuannya tidak lain yakni untuk mendapatkan pelayanan serta fasilitas kesehatan yang berkualitas.

Dijelaskannya tidak sedikit dari masyarakat yang menurutnya mengeluhkan terkait sistem kolektif yang diberlakukan oleh pihak BPJS kepada seluruh anggota keluarga.

“Dengan adanya sistem kolektif juga menjadi keluhan masyarakat, terutama mereka yang secara ekonomi merupakan keluarga tidak mampu, sehingga sangat mempersulit warga untuk mendapatkan dan mengurus BPJS Kesehatan itu,” kata dia.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan agar pihak terkait dapat memberikan fasilitas untuk pelayanan pembuatan BPJS di desa-desa, dan menginginkan agar sistem kolektif dapat dipertimbangkan guna membantu masyarakat yang secara ekonomi tidak mampu.

Kelurahn itu kata dia disampaikan masyarakat yang berada di wilayah Dapil III terkait kendala mereka dalam membuat BPJS kesehatan.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait