DPRD Mura Minta agar Kebijakan Jangan Memberatkan Warga

By kabarbor - May 8, 2024 |
Post View : 373
Views
IMG-20240630-WA0019

Puruk Cahu – Anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Rumiadi menyampaikan agar setiap kebijakan pemerintah jangan sampai memberatkan masyarakat. Terutama dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah atau PAD.

“Kita mengetahui bagaimana pemerintah sedang bekerja keras untuk meningkatkan PAD, dan hal itu juga yang sering kami dorong agar bisa menggali berbagai potensi yang bisa menjadi sumber pendapatan. Akan tetapi kita harapkan jangan sampai memberatkan masyarakat kita,”ujarnya, Rabu (8/5/2024).

Politisi PDIP ini juga mengatakan bahwa berbagai upaya yang dilakukan harus sesuai dengan aturan yang berlaku terutama agar setiap OPD di daerah ini memaksimakan potensi yang ada serta mencari potensi baru yang sebelumnya tidak tersentuh.

“Cobalah kita lihat saat ini, perekonomian masyarakat baru bangkit, apalagi saat terjadinya inflasi, meski pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat tidak terdampak dengan adanya inflasi ini, mungkin harus ada beberapa hal yang dilihat dari sisi pendapatan mereka besarannya per bulan,”ucapnya.

Meski demikian, Rumiadi mengapresiasi upaya dan program bahkan trobosan dari pemerintah bisa saja meningkatkan pendapatan dengan memaksimalkan potensi yang ada salah satunya pajak bumi dan bangunan.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait