DPRD Mura Berharap program GSFA yang digelar BPN dapat Memperkuat Ekonomi Masyarakat Lokal

By kabarbor - April 26, 2024 |
Post View : 408
Views
IMG-20240629-WA0057

Puruk Cahu – Kalangan DPRD Murung Raya berharap program Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSFA) yang digelar oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dapat memperkuat ekonomi masyarakat lokal. Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus M. Yoseph.

Menurutnya seperti beberapa tujuan dari GSFA ini, yang diharapkan dapat lebih ditekankan adalah guna memperkuat ekonomi lokal, sehingga pengembangan di daerah pedesaan khususnya dapat lebih menikmati program kegiatan ini.

“Seperti kita ketahui tujuannya salah satunya untuk mensejahterakan masyarakat pedesaan, sehingga seluruh stakeholder terkait perlu lebih bersinergi atas program ini. Dana DPRD tentu sangat mendukung hal ini dan mendorong pemerintah daerah untuk bersama-sama mensukseskan program BPN kita ini,” sebut Heriyus Jumat (26/4/2024).

Menurutnya program GSFA ini tentunya dapat meningkatkan akses terhadap layanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan, serta membangun infrastruktur yang mendukung pertanian dan kehidupan pedesaan.

“Selain aspek ekonomi, reforma agraria juga bertujuan untuk mencapai keadilan sosial dengan mengoreksi ketidaksetaraan dalam kepemilikan tanah dan memberikan hak yang sama kepada semua orang untuk mengakses dan mengelola sumber daya alam secara adil,” tambah Politisi PDI Perjuangan ini.

Penting untuk dicatat bahwa implementasi reforma agraria seringkali kompleks dan bisa melibatkan berbagai kepentingan dan tantangan.

“Oleh karena itu, perencanaan yang matang, konsultasi yang luas, dan dukungan politik yang kuat sering kali diperlukan untuk berhasil mewujudkan tujuan-tujuan ini,” tukasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait