DPRD Kotim Lakukan Kaji Banding untuk Meningkatkan Kinerja Tenaga Ahli

By kabarbor - March 21, 2023 |
Post View : 333
Views
IMG-20230324-WA0001

Sampit,- DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) telah melakukan kunjungan kerja ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan DPRD DKI Jakarta untuk melakukan kaji banding terkait tenaga ahli DPRD.

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja DPRD Kotim serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kami berharap hasil kaji banding ini dapat bermanfaat bagi kami di DPRD Kotim dan juga bagi masyarakat Kotim secara umum,” kata Anggota DPRD Kotim yang ikut dalam rombongan kunjungan kerja tersebut, Sp. Lumban Gaol, Selasa 21 Maret 2023.

Sebelumnya, kunjungan kerja dilakukan ke Badan Keahlian DPR RI untuk berdiskusi mengenai hal tersebut. Kemudian rombongan DPRD Kotim melanjutkan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta untuk berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan terkait hal yang sama.

“Hasilnya nanti akan dipelajari kembali dan jika memungkinkan, akan diterapkan pada lembaga di daerah agar kinerja DPRD Kotim lebih maksimal dan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi.” ucapnya.

Menurutnya, badan keahlian merupakan badan penting dalam mendukung kelancaran pelaksanaan wewenang dan tugas DPR RI atau DPRD yakni di bidang fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

Oleh karena itu, kaji banding sangat penting untuk dilakukan agar kedepannya dalam penyusunan anggaran maupun menjalankan tugas dan fungsi DPRD dapat terus meningkat sesuai dengan perkembangan isu-isu terkini yang menjadi kepentingan masyarakat.

“Kunjungan kerja ini merupakan upaya kami untuk terus belajar dan berdiskusi dengan lembaga yang lebih maju dalam hal penyusunan anggaran dan tugas legislasi agar kami dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait