DPRD Kotim Berikan Apresiasi kepada RSUD dr Murjani Sampit Raih Akreditasi Paripurna

By kabarbor - March 30, 2023 |
Post View : 260
Views
IMG-20230403-WA0009

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sihol Parningotan Lumban Gaol, memberikan apresiasi terhadap pencapaian akreditasi paripurna Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani, Sampit. Menurutnya, capaian ini patut diapresiasi, mengingat RSUD dr Murjani telah melewati proses panjang dalam mempersiapkan diri menjadi rumah sakit paripurna.

“Kita bisa berbangga karena beberapa waktu lalu RSUD plat merah ini berhasil melewati proses panjang dalam mempersiapkan diri menjadi rumah sakit paripurna, dan tentu itu pantas kita apresiasi,” ujarnya saat melakukan kunjungan di RSUD dr Murjani pada Kamis, 30 Maret 2023.

RSUD dr Murjani berhasil mencapai akreditasi paripurna oleh lembaga akreditasi rumah sakit damar husada paripurna (LARS-DHP). Capaian ini menunjukkan bahwa RSUD dr Murjani memiliki standar pelayanan tertinggi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Namun, menurut Sihol, pencapaian ini juga menjadi tantangan bagi seluruh manajemen rumah sakit untuk mempertahankan mutu pelayanan seterusnya, agar standar layanan tidak hanya dilakukan saat penilaian akreditasi.

Ia juga, menyoroti masih banyaknya PR manajemen rumah sakit yang belum terselesaikan, seperti pembenahan ruang kosong tak fungsional di dalam gedung megah RSUD dr Murjani.

“Masih sangat banyak PR manajemen¬†rumah sakit yang belum tuntas. Management perlu kerja keras lagi dan tentunya harus dengan dukungan banyak pihak termasuk APBD,”ungkapnya.

Sihol menilai perlu adanya penataan ruang terbuka menjadi taman kecil, sehingga pasien dan pengunjung dapat menggunakannya untuk bersantai dan berjemur. Hal ini dianggap mampu menyehatkan psikis pasien dan pengunjung.

Ia menambahkan bahwa masih banyak lagi PR yang harus dilengkapi untuk mengisi ruangan kosong, seperti di lantai dua untuk dijadikan rawat inap dan lainnya untuk penyempurnaan gedung RSUD dr Murjani.

Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, juga mengungkapkan hal serupa terkait capaian akreditasi paripurna RSUD dr Murjani. Menurutnya, ini bukan hanya kebanggaan bagi pihak rumah sakit, namun juga bagi masyarakat.

“Akreditasi paripurna menjadi budaya kerja management RSUD dr Murjani dan pemerintah daerah akan terus berupaya melakukan perbaikan fisik dan melengkapi fasilitas untuk mendukung pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat” tutupnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait