DPRD Kotawaringin Timur Dorong Pemerintah dan PLN Berikan Bantuan Listrik untuk Korban Kebakaran

By kabarbor - June 13, 2023 |
Post View : 322
Views
IMG-20230616-WA0011

Sampit,- DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendorong Pemerintah Kabupaten Kotim dan PLN untuk memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Pelangsian, Desa Bangkuang Makmur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Komisi IV DPRD Kotim, Bima Santoso menyampaikan permintaan nya pada Selasa, 13 Juni 2023.

“Kami minta pemerintah daerah dan pihak PLN untuk membantu warga menyambungkan jaringan listrik terhadap rumah warga yang pada bulan Maret lalu terbakar.” Ujarnya

Ia menyoroti keluhan warga korban kebakaran yang mengungkapkan bahwa saat ini PLN enggan memasangkan jaringan listrik karena tidak ada kilometer, dan mereka juga dikenakan tarif pemasangan baru. Menurutnya, seharusnya PLN memiliki kebijakan khusus untuk warga yang mengalami musibah kebakaran.

Selain itu Sekertaris dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga, menekankan pentingnya peran Pemerintah Kabupaten Kotim dalam membantu warga yang tengah mengalami kesulitan pasca-kebakaran. Ia berpendapat bahwa Pemerintah Kabupaten harus turut serta dalam memberikan solusi dan dukungan kepada masyarakat terdampak.

Bima Santoso berharap agar Pemerintah Kabupaten dapat berperan aktif dalam mencari solusi untuk membantu warga korban kebakaran, termasuk dalam menyediakan akses listrik yang diperlukan.

“Diharapkan agar PLN dapat merespons dengan cepat dan menindaklanjuti permintaan tersebut demi membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Jalan Pelangsian,” tutupnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait