Warga Hulu Kabupaten Seruyan Dambakan Pemerataan Listrik di Seruyan

By kabarbor - February 17, 2023 |
Post View : 307
Views
IMG-20230416-WA0001

Kuala Pembuang – Diwilayah hulu Kabupaten Seruyan saat ini masih ada sebagian yang masih belum teraliri listrik. Kebutuhan akan ada penerangan listrik juga sangat didambakan warga setempat.

Untuk itu anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto meminta kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Seruyan agar melakukan pemerataan listrik ke seluruh wilayah di daerah ini.

“Kami meminta agar Pemkab Seruyan melakukan pemerataan listrik, karena saat ini masih ada desa-desa di wilayah Seruyan yang masih belum teraliri listrik,” kata Bejo Riyanto.

Menurut dia, terkait listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, selain sebagai tenaga pembangkit untuk penerangan, listrik juga sangat berguna untuk membantu pekerjaan rumah tangga dan sebagainya dalam kehidupan sehari-hari.

“Misalnya untuk masak saja saat ini rata-rata masyarakat sudah menggunakan pemasak nasi bertenaga listrik, melihat hal tersebut tentunya listrik memang sudah menjadi kebutuhan utama warga masyarakat,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Untuk itu, dirinya berharap Pemkab Seruyan agar dapat memperhatikan persoalan terkait listrik demi kepentingan masyarakat banyak khususnya bagi warga yang saat ini belum teraliri listrik.

“Dengan meratanya listrik masuk ke seluruh wilayah kabupaten Seruyan diharapkan nantinya mampu mensejahterakan masyarakat di daerah ini,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait