Dewan, Tingkatkan SDM Guru Taman Kanak-Kanak

By kabarbor - March 14, 2022 |
Post View : 294
Views
IMG-20220314-WA0000

MUARA TEWEH-Legislator DPRD Barito Utara Rujana Anggraeni sangat mengapresiasi kegiatan peningkatan sumber daya manusia terutama untuk guru taman kanak-kanak di daerah ini.

Menurutnya, Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) sebagai pintu pertama pendidikan di luar rumah, memiliki dampak yang besar pada kognitif, cara pandang dan cara bersosialisasi anak-anak.

Oleh karena itu tenaga pendidik perlu senantiasa mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensi dengan mengikuti berbagai kegiatan yang arahnya untuk perkembangan anak didik nya.

Dia mengharapkan agar seluruh tenaga pendidik yang tergabung dalam ikatan guru taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dapat menambah pengetahuan dan wawasan baru serta bertukar informasi antara tenaga pendidik dalam upaya meningkatkan kompetensi guru PAUD khususnya di wilayah Barito Utara.

“dewan sangat mendukung kepada seluruh tenaga pendidik yang telah mengabdikan dirinya untuk membimbing dan mengajarkan anak-anak sehingga dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang hebat di masa yang akan datang, kata Rujana Anggraeni.

Tingkatkan sumber daya manusia nya dengan melaksanakan diklat guru kreatif dan inovatif sebagai penggerak di abad 21 ini.

Dia juga mengharapkan agar kegiatan IGTKI – PGRI terus menerus secara kontinyu terjun langsung ke kecamatan yang ada di Barito Utara.

Demikian juga dengan diklat,, hatis tetap berlanjut per kecamatan bahkan per desa dan semoga apa yang hendak dilaksanakan bisa tercapai sehingga akan bermanfaat bagi dunia pendidikan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, tutup dewan dari Partai Demokrat ini.. (red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait