Dewan Terima Usulan Tenaga Nakes di Desa Rantau Betung

By kabarbor - November 11, 2022 |
Post View : 293
Views
Screenshot_20221103-191416_Chrome

Kuala Pembuang – Kehadiran tenaga kesehatan (Nakes) di pedesaan memang sangat diinginkan oleh masyarakat, khususnya Desa Rantau Betung, Kecamatan Suling Tambun, Kabupaten Seruyan. Hal ini disuarakan oleh masyarakat saat para Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, melaksanakan reses di wilayah setempat.
“Dalam reses yang kita laksanakan di Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun, masyarakat du Desa Rantau Betung menyampaikan aspirasi mereka terkait dengan perlunya kehadiran nakes,” ujar Salidin, Rabu (2/11/2022) lalu.
Salidin mengatakan, masalah kekurangan tenaga medis atau nakes khususnya untuk wilayah-wilayah pelosok Seruyan memang sudah bukan menjadi rahasia umum lagi.
Pemkab Seruyan pun sejatinya terus melakukan upaya agar seluruh lapisan masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring bisa menikmati pelayanan kesehatan yang memadai sebagai mana mestinya.
Maka dari itulah, ia menilai jika permasalahan kurangnya ketersediaan nakes di wilayah pelosok ini harus ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait. “Kita tentu berharap masyarakat itu bisa mendapatkan akses yang mudah terhadap pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah dengan memastikan bahwa setiap wilayah itu ada nakes yang standby,” ujarnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait