Dewan Mura Minta Pemkab Perhatikan Kebutuhan Guru di Pelosok

By kabarbor - May 13, 2024 |
Post View : 369
Views
IMG-20240630-WA0015

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si menyampaikan bahwa Pemerintah melalui dinas terkait harus dapat memperhatikan berbagai macam kebutuhan sesuai penempatan guru di pelosok desa yang ada di Kabupaten Murung Raya guna menunjang kelancaran dalam menunaikan tugas mereka.

“Terutama kepala sekolah di daerah terpencil, hendaknya mereka ini diberikan kendaraan dinas berupa sepada motor atau alat transportasi penunjang lainnya. Karena tidak sedikit guru di wilayah pelosok Mura harus bolak balik menggunakan perahu untuk mendatangi sekolah di mana mereka ditugaskan,”ujarnya, Senin (13/5/2024).

Dikatakan Doni bahwa akses transportasi seringkali menjadi tantangan utama bagi para kepala sekolah dan juga tenaga pengajar yang ada di daerah terpencil.

Pengadaan alat transportasi untuk tenaga pendidik ini bisa dilakukan secara bertahap oleh pemerintah. “ Dengan harapan dapat memudahkan para kepala sekolah dalam melakukan kegiatan operasional. Karena sebagian besar akses infratruktur jalan khususnya di pelosok Murung Raya masih banyak yang rusak, sehingga perlu dukungan kendaraan yang memadai,” ungkapnya.

Menurutnya dengan diberikan sarana prasarana transportasi yang memadai, para kepala sekolah diharapkan dapat lebih fokus pada tugas dalam meningkatkan mutu pendidikan tanpa harus terkendala oleh masalah transportasi.

“Melalui program ini juga pemerintah bisa memberikan dorongan semangat serta motivasi kepada para pendidik dalam menjalankan tugas di wilayah yang seringkali terpinggirkan,” tutupnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait