Dewan Minta Sebaran Penyuluh Perikanan Merata di Seruyan

By kabarbor - October 27, 2022 |
Post View : 230
Views
E09BF99D-B55F-4761-B7D6-23000FBC7C3F

KUALA PEMBUANG – Potensi sumber daya perikanan di wilayah Kabupaten Seruyan dinilai sangat baik. Oleh karenanya, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto menilai, keberadaan penyuluh perikanan sangat penting untuk mendukung memaksimalkan sektor tersebut. Karenanya dia berharap penyebaran atau penempatan tenaga penyuluh perikanan yang ada di kabupaten setempat dilakukan secara merata, paling tidak ada di setiap kecamatan.

“Kami meminta kepada dinas terkait agar dalam penempatan tenaga penyuluh perikanan ini dapat dilakukan secara merata, setidaknya untuk setiap kecamatan atau wilayah,” katanya.

Dimana keberadaan atau kehadiran dari seorang tenaga penyuluh perikanan akan sangat dibutuhkan untuk membantu para nelayan dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi di lapangan.

“Seruyan ini terkenal akan potensi perikanannya, sehingga kehadiran para penyuluh itu sangat penting untuk membantu ataupun memberikan pengalaman kepada nelayan kita, agar sektor pendidikan kita bisa menjadi lebih optimal,” ujarnya. (Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait