Dewan Ini Minta Desa di Murung Raya dapat Mengelola Potensi

By kabarbor - April 25, 2024 |
Post View : 407
Views
IMG-20240629-WA0065

Puruk Cahu – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) mengharapkan agar desa dapat memanfaatkan potensinya dari sektor-sektor yang ada.

Sehingga bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian yang ada di desa, semisal pertanian, peternakan, perikanan dan UMKM.
Ketua DPRD Murung Raya Doni mendorong agar Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Mura diharapkan mampu berinovasi, hal ini guna meningkatkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Kata mendorong desa untuk berinovasi sebagaimana visi dan misi dari Pemerintah pusat hingga Pemerintah Daerah (Pemda) yakni untuk melakukan inovasi terlebih lagi dengan adanya Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD),” ujar Doni, Kamis (25/4/2024).

Selain itu diharapkan agar desa mampu berinovasi melalui lintas sektor yang ada sesuai dengan potensi yang dimiliki dan menggali potensi tersebut.

Menurutnya melalui dana desa ada terobosan yang seharusnya sudah dimulai oleh desa, baik itu terkait dengan industri, pertanian maupun pariwisata. “Pemerintah juga melalui SOPD terkait bisa memberikan suport sehingga apa yang sudah dimulai desa juga bisa berkelanjutan dengan baik,” imbuhnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait