Dewan Harapkan Masyarakat Tetap Waspada dan Patuhi Prokes

By kabarbor - February 11, 2022 |
Post View : 352
Views
IMG-20220212-WA0002

MUARA TEWEH – Dengan terjadinya peningkatan covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara dalam beberapa hari terakhir ini, anggota DPRD Barito Utara, H Benny Siswanto mengharapkan agar masyarakat dapat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, peningkatan kasus covid-19 dapat diantisipasi dan dikendalikan, apabila seluruh masyarakat dapat patuh terhadap anjuran pemerintah yakni dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Namun, apabila kita lalai, maka kasus covid-19 dapat saja meningkat dan menjadikan situasi di wilayah kita menjadi tidak stabil seperti sebelumnya,” ujarnya.

Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker apabila beraktivitas diluar rumah, mengurangi kegiatan yang tidak terlalu penting di luar rumah.

Tak hanya itu, dia juga mengharapkan masyarakat jangan termakan isu-isu atau berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax. “Apabila perlu, masyarakat dapat mencari informasi terkait kebenaran berita tersebut kepada pihak yang berkompeten atau pihak terkait dengan informasi tersebut,” jelas politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H Siswandoyo, juga sebagai Jubir Satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Utara mengatakan bahwa per tanggal 4 sampai dengan 11 Februari 2022, di Barito Utara terjadi penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 4 (empat) orang sehingga total kasus sebesar 1.548 orang.

“Ada 6 (enam) orang isolasi mandiri, 2 (dua) positif PCR dan 4 (empat) positif antigen,” tambah Siswandoyo.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait