Dewan Harapkan Barut Lebih Maju

By kabarbor - June 30, 2022 |
Post View : 240
Views
04D8539A-97B3-4090-BB54-C9E8A6A48680

MUARA TEWEH-Peringatan Hari Jadi Kabupaten bumi Iya Mulik Bengkang Turan ke 72 hendaknya menjadi pemicu atau motivator kita semua untuk bahu membahu membangun daerah ini kedepan, hal tersebut diungkapkan oleh Wakil ketua II DPRD Barito Utara .

Menurutnya, HUT Barut tiap tanggal 29 Juni salah satu momen yang pas bagi kita semua dalam menyamakan visi dan misi pembangunan, baik dari pihak eksekutif, legislatif, yudikatif dan semua elemen masyarakat agar kedepan kabupaten ini lebih maju lagi dan bisa bersaing dengan daerah lain yang sudah maju.

Dewan sangat mengapresiasi kinerja pemerintah daerah dengan jajarannya yang telah bekerja keras baik dalam pembangunan fisik maupun non fisik sehingga kabupaten kita mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 8 (delapan) tahun berturut.

Hal ini tentu saja tidak mudah untuk mencapai itu semua karena perlu komitmen kerja, disiplin serta perlu dedikasi yang tinggi dalam mempertaruhkan semua kepentingan yang mengarah kepada pribadi, perorangan sehingga tercipta pemerintahan yang baik dan bersih .

“Dewan berharap dengan mengambil momentum Hari Jadi Barut ke 72, pihak eksekutif, legislatif, yudikatif serta semua elemen masyarakat saling mendukung dalam percepatan pembangunan maka daerah ini akan semakin maju kedepan,” kata Isas, panggilan akrab dewan ini.

Kita semua harus sadar, bahwa pembangunan yang akan dan telah dicapai oleh pemerintah daerah sempurna tanpa bantuan kita semua, terutama pada sisi pemeliharaan dan untuk itu marilah bangun budaya memelihara aset daerah dengan cara yang baik, tambah dewan usungan PDI Perjuangan ini.

Kita menilai bahwa selama ini perkembangan Barut sudah semakin baik, banyak hasil perkembangan pembangunan dari tahun ketahun yang bisa dinikmati oleh masyarakat terutama dengan terbukanya akses infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

Demikain pula dengan dunia serta sarana prasana pendidikan yang sudah semakin membaik sehingga anak anak tidak ada alasan lagi untuk tidak bersekolah, karena mereka bisa menikmati sekolah gratis dari sekolah dasar hingga sekolah lanjutan, ini adalah aset atau bekal kita kedepan dalam menyiapkan generasi calon pemimpin daerah ini, tukasnya..(Al)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait