Dewan Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses

By kabarbor - October 10, 2022 |
Post View : 372
Views
F14E1B1B-5BF1-45F6-A46A-C1411F17C6AE

KUALA PEMBUANG – DPRD Kabupaten Seruyan menggelar rapat paripurna  ke-7 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, dalam rangka Penyampain Laporan Hasil Reses DPRD Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021-2022, di Aula BKAD Kabupaten Seruyan, Senin (10/10/2022).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo didampingi Wakil Ketua II Muhamad Aswin bersama Sekretaris Daerah Drs. H Djainuddin Noor, dam dihadiri para anggota DPRD, Forkopimda dan pimpinan SKPD baik secara langsung dan melalui video conference.

Dalam paripurna tim reses DPRD menyampaikan laporan hasil reses dimana dari Daerah Pemilihan (dapil) I yang disampaikan oleh Drs Argiansyah menyampaikan beberapa usulan masyarakat di kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, seperti penyelesaian masalah bbm yang pendistribusian kepada nelayan tidak merata, perbaikan jalan menuju central IKM, pembangunan sekolah SD satu paket sungai perlu. “Kemudian usulan untuk rehap dermaga Desa Baung, perbaikan akses jalan dan jembatan desa Tanjung Rangas, dan lain-lain,” ungkapnya.

Kemudian untuk usulan Dapil II disampaikan oleh Hadinur, S.Pd MAP. Usulan yang di terima terbagi dalam beberapa sektor seperti sektor pemerintahan, sektor pertanian, perkebunan, perikanan, infrastruktur jalan, sarana dan prasarana ibadah, pendidikan, kesehatan, serta sektor ketenagakerjaan yang perlu di perhatikan Pemerintah Daerah.

Sementara untuk laporan reses Dapil III disampaikan oleh Bpk Nardi melalui video zoom metting, dimana usulan yang diterima seperti pembangunan penyebrangan dari desa C2 ke C3 Kecamatan Batu Ampar, pembangunan jembatan masuk Desa Ringin Agung Kecamatan Seruyan Tengah, perbaikan jalan yang rusak parah di desa Buntut Sapau, serta meminta tenaga kesehatan di desa Rantau Batung Kecamatan Suling Tambun.

Semua usulan-usulan masyarakat yang diterima Dapil I, II, III nantinya akan ditindaklanjuti pada Rapat Alat Kelengkapan Dewan sebagai acuan koordinasi dan konsultasi terknis serta masukan faktual kepada Bupati Seruyan dan  bisa menjadi target/sasaran pada program pembangunan Kabupaten Seruyan Tahun Anggaran 2023.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait