Dewan Dukung Program Pembangunan SUTT 150 Kv, Tapi Hak Masyarakat Tetap Harus Diperhatikan

By kabarbor - October 13, 2022 |
Post View : 282
Views
1146E3EC-857B-4C9D-92E4-6ADF445DFE40

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Hadinur mengatakan, bahwa pihaknya mendukung segala program atau kebijakan pemerintah yang dinilai akan memberikan manfaat pada kesejahteraan masyarakat, satunya adalah program pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Sampit – Kuala Pembuang.

“Kita dari lembaga DPRD tentu akan sangat mendukung program tersebut. Karena tentunya akan memberikan dampak yang sangat baik sekali bagi masyarakat ataupun perkembangan kemajuan di Kabupaten Seruyan,” katanya, Kamis (13/10/2022). 

Namun dalam segala program atau kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, termasuk dalam program pembangunan SUTT tersebut, ada hal yang sangat penting dan tentunya tidak boleh dilupakan.

“Hal tersebut adalah bagaimana kita menjamin hak-hak masyarakat itu bisa tetap terpenuhi dan memberikan rasa keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat, sebagaimana bunyi dari Sila yang ke-5,” ujarnya.

Maka dari itulah, dirinya berharap ada jalan keluar yang akan diperoleh terhadap permasalahan yang saat ini terjadi, yakni antara sejumlah masyarakat Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur dan pihak PLN atau Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) yang terlibat dalam program tersebut. “Kita berharap program ini bisa berjalan dengan lancar dan masyarakat bisa mendapatkan hak mereka seadil-adilnya,” harapnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait