Dewan Barut Apresiasi Panen Padi Bersama di di Lahan Poktan Mitra Laba Desa Paring Lahung

By kabarbor - January 17, 2023 |
Post View : 247
Views
IMG-20230117-WA0006

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) bersama dengan dinas instansi terkait akan melaksanakan penen bersama padi sawah Kelompok Tani (Poktan) Mitra Laba yang akan dilaksanakan pada Kamis (9/1/2023) lusa di Desa Paring Lahung Kecamatan Montallat.

Kegiatan panen bersama tersebut mendapat bentuk apresiasi dari salah satu anggota Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara H Surianoor SE.

“Dimana sebelumnya juga sudah pernah dilakukan panen bersama ini dilahan yang sama. Panen ini merupakan hasil dari terbosan dari bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah atau yang akrab kita sapa dengan nama H Koyem ini berhasil mengembangkan padi sawah ini,” kata Surianoor.

Dirinya selaku anggota DPRD Barito Utara sangat mendukung dan bangga akan pergerakan dari Bupati kita H Nadalsyah, seperti yang telah kita lihat mulai dari pembangunan infrastruktur, perkembangan perekonomian seperti pengembangan padi yang sudah beliau terapkan hingga kemajuan pesat di Kota Muara Teweh khususnya saat ini.

“Kita patut berbangga akan perolehan serta pergerakan yang telah dilakukan oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah ini, termasuk salah satunya dengan adanya Poktan Mitra Laba yang berlokasikan tidak jauh dari kantor Mitra Barito di Desa Paring Lahung ini dirasa berhasil dengan hasil padi berkualitas bagus,” ungkap Politikus dari Partai Demokrat ini.

Menurut Surianoor, tidak semua orang yang dapat melakukan hal seperti yang dilakukan oleh Bupati Barito Utara ini, selain itu juga kita dapat belajar dari apa yang telah dilakukan H Koyem ini dengan bukti yang sudah ada.

Ketua Fraksi Partai Demokrat ini juga mengharapkan kepada masyarakat agar kiranya dapat menjaga dan merawat fasilitas yang sudah dibangun, karena guna kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari perkembangan pembangunannya.

”Seperti halnya panen padi sawah yang akan dilaksanakan pada Kamis lusa, dimana dampak tersebut dirasa oleh masyarakat setempat sangat baik dan sangat membantu terlebih warga yang berada disekitar,” kata Surianoor.(Drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait