Dewan Ajak Para Ibu bawa Anak ke Posyandu

By kabarbor - November 5, 2022 |
Post View : 353
Views
IMG-20221108-WA0085

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Antinita mendorong dan mengajak para ibu bayi dan balita agar rajin datang ke pos pelayanan terpadu (posyandu), dalam mengecek tumbuh kembang dan kesehatan si buah hati. 

 

”Para ibu bayi dan balita harus rajin datang ke posyandu untuk mengecek tumbuh kembang dan kesehatan anak. Hal ini untuk mencegah terjadinya stunting sejak dini pada anak,” katanya.

 

Dijelaskannya, dengan rajin mendatangi ke posyandu, orang tua akan mengetahui bagaimana perkembangan tumbuh kembang anak. Apakah kondisi normal atau perlu ada perbaikan gizi. ”Dengan mendatangi posyandu, maka orang tua akan mengetahui apa yang perlu dilakukan, sehingga anak bisa tumbuh sehat sesuai dengan usianya,” terangnya.

 

Setelah mendapat saran dan solusi dari tenaga kesehatan, orang tua diharapkan bisa menerapkan saran tersebut, agar anak terhindar dari stunting. Jika anak stunting, maka akan mengganggu pertumbuhan fisik dan perkembangan otak, sehingga berpengaruh pada prestasi dan kreativitas mereka dimasa depan.

 

“Untuk mencegah stunting, ibu bayi dan balita harus memberikan gizi seimbang ke anak,” tuturnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait