Buka Peluang Kerja Diberbagai Bidang

By kabarbor - January 31, 2022 |
Post View : 480
Views
IMG-20220130-WA0010

 MUARA TEWEH-Anggota DPRD Barito Utara dari Komisi II Sunario mengharapkan kepada pemerintah daerah agar dapat membuka peluang kerja diberbagai bidang, dengan melihat masih banyaknya masyarakat menjadi pengangguran karena banyak perusahaan yang selama ini menjadi gantungan hidup telah gulung tikar.

Selain itu, keadaan ekonomi yang saat ini terpuruk dan harga kebutuhan sembako serta rumah tangga dipasaran yang melonjak membuat masyarakat semakin terjepit, apalagi rata-rata warga dipedesaan yang kurang kualitas sumber daya manusianya.

Untuk itu, perlu perhatian dari pemerintah daerah agar dapat membuat ekonomi masyarakat menjadi normal dan diharapkan kepada dinas serta badan pemerintahan kabupaten untuk aktif membuat peluang kerja.

“Untuk itu, kepala dinas atau badan pemerintahan dapat lebih proaktif untuk mencari peluang anggaran dari pusat agar dapat membuat suatu terobosan yang menjanjikan bagi masyarakat” ucap dewan dari PDIP ini.

Dikatakannya, dinas atau badan pemerintahan, jangan hanya bergantung pada APBD Barito Utara yang terbatas, dengan demikian kinerja pemerintahan untuk mencapai visi dan misi Bupati dan wakil Bupati dapat terlaksana.

Dia mengharapkan, dengan semua dinas dan badan dapat menciptakan peluang kerja bagi masyarakat, agar Barito Utara semakin maju.

Juga tidak ada lagi daerah yang tertinggal dengan demikian masyarakat akan lebih proaktif serta kreatif untuk dapat mencari peluang usahanya sendiri.

Demikian pula dengan peluang kerja sama dengan stake holder hendaknya dibuka lebar-lebar untuk meminimir tingkat pengangguran dibumi Iya Mulik Bengkang Turan ini, karena penganggguran sangat erat kaitannya dengan perekonomian dan ini artinya sudah kepada tingkat kesejahteraan, tambahnya..(RED)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait