Beri Apresiasi, Komisi II Sebut Bazar UMKM Berikan Dampak Baik Terhadap Ekonomi Daerah

By kabarbor - August 9, 2022 |
Post View : 226
Views
IMG-20221102-WA0032

SAMPIT – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Agus Seruyantara memberikan apresiasi kepada pihak pemerintah daerah yang telah melaksanakan kegiatan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang beberapa lalu sempat digelar di Kota Sampit tersebut.

Menurutnya kegiatan semacam itu merupakan suatu langkah perbaikan terhadap kondisi ekonomi daerah yang sebelumnya tengah terpuruk akibat diterpa bencana Covid 19. Dia juga beranggapan apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah patut diberikan dukungan lantaran memberikan dampak luar biasa bagi pertumbuhan perekonomian pasca pandemi.

“Kami juga mendorong supaya kegiatan seperti ini terus dilakukan secara berkala, kalau kita lihat potensinya, dan antusias warga masyarakat kita, tentu kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin pemerintah daerah sebagai bentuk upaya ikhtiar dalam rangka membangkitkan perekonomian masyarakat kita,” ungkapnya Selasa (09/08/2022).

Disisi lain Legislator Dapil II Kecamatan Baamang ini bahkan menekankan jika kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin, bukan tidak mungkin kondisi perekonomian masyarakat secara perlahan-lahan akan semakin membaik.

“Menurut kami ini merupakan langkah awal dalam rangka meningkatkan kembali kondisi ekonomi daerah secara umum. Apalagi kita ketahui selama masa pandemi Covid-19 ini, pelaku UMKM sangat terdampak bahkan nyaris lumpuh total lantaran sulitnya menemukan tempat memasarkan produknya,” timpalnya.

Selain itu dia juga berharap pemerintah daerah melalui dinas teknisnya bisa lebih aktif lagi dalam berkreasi untuk menumbuhkan semangat bangkit dari sektor ekonomi masyarakat. Dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan bernilai ekonomis dengan tema yang lain sehingga dapat seimbang dengan pelaku usaha di daerah.

“Banyak cara, baik itu mengadakan Iven atau pasar-pasar tradisional lainnya, supaya semuanya bisa tumbuh dan berkembang sejalan dan bersama-sama, jangan hanya satu atau dua item saja, itu harapan kita kedepannya,” tutupnya.(ft)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait