Wakil Bupati Barito Utara Sambut Danrem 102/Panju Panjung

By kabarbor - January 28, 2022 |
Post View : 600
Views
ket foto : prosesi penyambutan Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya di Makodim 1013 Muara Teweh, Jumat 28 Januari 2022.

MUARA TEWEH – Wakil Bupati Kabupaten Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris daerah Drs Muhlis, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Edy Purwoko, Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Muara Teweh sambut kedatangan Komandan Korem 102/Panju Panjung, Brigadir Jenderal TNI Yudianto Putrajaya, di Makodim 1013 Muara Teweh, Jumat 28 Januari 2022.

Prosesi penyambutan Danrem 102/Panju Panjung diawali dengan potong hompong yang merupakan warisan leluhur masyarakat adat dayak di Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Barito Utara, untuk menyambut kedatangan tamu penting yang baru datang ke Wilayah yang berjuluk Bumi Iya Mulik Bengkang Turan (Pantang Mundur sebelum berhasil).

“Saya ucapkan terima kasih atas penerimaan saya disini,” kata Danrem 102/ Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Danrem menyampaikan, semoga juga rekan-rekan prajurit lainnya bisa diterima dan bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat menuju Barito Utara yang lebih berkah lagi.

Berkah itu, katanya, bermartabat, elok religius, kuat amanah dan harmonis sejalan dengan julukan Barito Utara pantang menyerah sebelum berhasil. “sama sama kita membangun daerah ini supaya mendapatkan barokah bagi kita semua,” ujar orang nomor satu di Korem 102 panju panjung ini.

Dia menyampaikan salam hormat kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang diwakili Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra saat ini masih mengikuti kegiatan di Palangkaraya.

“Semoga kita juga diberi kesehatan yang dihadapkan dengan pandemi covid-19 yang sekarang ini kita masih berperang terus,” ungkap Jenderal dengan bintang satu di bahunya ini.

Ditambahkannya, untuk perkembangan covid-19 di jajaran Ibu kota sudah empat ribuan yang terkena covid, dan naik terus. “Kita pelihara dan pertahankan di Wilayah Barito Utara ini minimal bisa dipertahankan dan masih ada dua secara umum di wilayah Kalimantan Tengah,”pungkasnya. (red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait