Sekda Resmikan Gedung Ruang Kelas Baru MAN Barito Utara

By kabarbor - February 18, 2022 |
Post View : 396
Views
Ket foto : Sekda Barito Utara Muhlis bersama Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, H Noor Fahmi saat menggunting pita tanda diresmikannya gedung kelas baru MAN Barito Utara, Jumat 18 Februari 2022.

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara H Nadalsyah diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Muhlis meresmikan gedung ruang kelas baru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Barito Utara, di jalan Brigjen Katamso KM 2 Muara Teweh, Jumat 18 Februari 2022.

Gedung ruang kelas baru ini merupakan lokasi kedua MAN Barito Utara selain gedung utama di Jalan Rajawali Muara Teweh yang saat ini sudah tidak memadai untuk menampung peserta didik.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda Muhlis menyambut baik pembangunan gedung baru MAN Barito Utara yang baru ini.

Ia menyampaikan hal ini sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam peningkatan kualitas pendidikan di Barito Utara yang saat ini kualitas Iptek di Barito Utara semakin meningkat dan masuk dalam 5 besar di Kalimantan Tengah.

Muhlis juga berharap ciri khas Madrasah dalam penanaman nilai-nilai keislaman dapat terus dikembangkan di MAN Barito Utara terlebih pada beberapa daerah di Indonesia telah bertaraf internasional.

“Setelah bertambahnya ruang kelas baru MAN Barito Utara ini, diharapkan menjadi Madrasah yang bertaraf internasional dapat tercapai,” kata Muhlis.

Lebih lanjut Muhlis menyampaikan, apresiasi atas kerjasama semua pihak atas pembangunan ruang kelas Madrasah ini dan kepada seluruh pengurus MAN Barito Utara dalam meningkatkan dunia pendidikan khususnya di Barito Utara.

Sementara Kepala MAN Barito Utara, Mahlil Riduan berterima kasih atas bantuan Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, Kemenag Barito Utara, serta Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam mendukung pembangunan gedung baru yang memiliki ruangan 6 kelas ini.

Ia juga menyampaikan permohonan dalam peningkatan fasilitas lainnya terutama dalam hal transportasi bagi anak yang tidak memiliki kendaraan pribadi mengingat lokasi gedung baru yang cukup jauh dari lokasi gedung utama.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, H Noor Fahmi menyampaikan pembangunan gedung baru MAN Barito Utara ini berdasarkan dana surat berharga syariah negara (SBSN).

Madrasah saat ini menurutnya hanya ada 14 di Kalteng, dengan dibangunnya gedung baru MAN Barito Utara ini dapat memudahkan bagi para orang tua yang ingin memberikan pendidikan dengan khas keagamaan dapat tertampung.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan yang juga diikuti oleh unsur FKPD, kepala perangkat daerah, tokoh agama Habib Abdullah Bin Ahmad bin Agil, serta tamu undangan lainnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait