Nadalsyah Berikan Stressing Pada Forum Lintas Perangkat Daerah

By kabarbor - March 8, 2022 |
Post View : 330
Views
IMG-20220308-WA0006

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah memberikan stressing kepada para kepala perangkat daerah dalam kegiatan forum lintas perangkat daerah tahun 2022 di aula Bappeda Litbang, Selasa 8 Maret 2022.

Nadalsyah menekankan kepada seluruh kepala perangkat daerah bahwa dalam menyempurnakan rancangan awal Rencana Kerja (Renja) masing-masing perangkat daerah menjadi rancangan Renja perangkat daerah, agar hasil forum perangkat daerah / lintas perangkat daerah ini betul-betul menjadi acuan dan perhatian pertama dan utama.

“Perlu saya ingatkan kembali, sebagaimana amanat Permendagri nomor 86 tahun 2017 pasal 133 ayat (1) dan ayat (2), bahwa rancangan Renja perangkat daerah sebagai tindak lanjut dari hasil forum perangkat daerah / lintas perangkat daerah hari ini, disampaikan kepada kepala Bappeda Litbang Kabupaten Barito Utara paling lambat tanggal 14 Maret 2022,” kata Nadalsyah.

Selanjutnya, kata dia, diverifikasi dan dijadikan sebagai bahan penyempurnaan rancangan awal RKPD menjadi rancangan RKPD Kabupaten Barito Utara tahun 2023.

Nadalsyah juga mengatakan, forum perangkat daerah / lintas perangkat daerah ini adalah wahana untuk menyepakati urutan prioritas pembangunan daerah. namun mengingat kemampuan finansial kita sangat terbatas, terlebih di masa vandemi covid – 19 ini, maka tidak semua prioritas yang diusulkan harus dapat tertampung.

Oleh karena itu, Bupati meminta kepada para kepala perangkat daerah agar dapat memilih secara tepat program dan kegiatan prioritas urutan yang teratas, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Demikianlah beberapa hal yang perlu saya sampaikan dan tekankan pada kesempatan ini. kepada peserta forum perangkat daerah / lintas perangkat daerah serta panitia penyelenggara, saya sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas peran aktifnya dalam mensukseskan forum ini,” ungkapnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait