Diskominfo Sandi Barito Utara Kaji Tiru Ke Kabupaten Banjar

By kabarbor - March 30, 2022 |
Post View : 257
Views
IMG-20220330-WA0006

MUARA TEWEH – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo Sandi) Kabupaten Barito Utara melakukan studi banding atau kaji tiru ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin 28 Maret 2022 lalu.

Kepala Diskominfo Sandi Barito Utara, M Ikhsan beserta rombongan disambut langsung oleh Wakil Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banjar.
M Ikhsan menjelaskan bahwa tujuan kedatangan ke Dinas Kominfo Kabupaten Banjar yakni untuk kaji tiru tentang penyelenggaraan statistik sektoral.

” Kami sampaikan terima kasih atas penyambutan yang diberikan Dinas Kominfo Kabupaten Banjar,” ungkap M Ikhsan, Rabu 30 Maret 2022 kepada media ini.


Dikatakan M Ikhsan bahwa berdasarkan penjelasan dari Wakil Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banjar, Faisal bahwa data statistik sektoral di Kabupaten Banjar telah berjalan dan menghasilkan data dan informasi yang bisa di akses oleh masyarakat umum melalui web satu data Kabupaten Banjar.
Adapun, kata Ikhsan, satu data Kabupaten Banjar adalah kebijakan yang bertujuan untuk mewujudkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, terintegrasi, dan dapat diakses oleh pengguna data untuk mewujudkan keterpaduan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, serta pengendalian pembangunan antara pemerintah pusat dengan daerah secara seksama dan berkelanjutan.

” Hal ini guna untuk memberikan arah, landasan dan kepastian hukum kepada semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan data, diperlukan kemudahan dalam memperoleh data dari dan antar instansi di lingkukan pemerintahan Kabupaten Banjar, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatanaupun pemerintah pusat,” terangnya.

Diusai kegiatan, Kepala Diskominfo Sandi Barito Utara, M Ikhsan menyerahkan plakat Kabuoaten Barito Utara kepada Dinas Kominfo Kabupaten Banjar.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait