Capaian Kinerja Barito Utara Masuk Peringkat 7 ditingkat Regional Kalteng

By kabarbor - January 21, 2022 |
Post View : 404
Views
IMG-20220119-WA0016

MUARA TEWEH –Bupati Barito Utara l, H Nadalsyah mengatakan capaian kinerja pemerintah daerah khususnya pada penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) kabupaten/kota se Kalteng dari tahun 2017 berdasarkan Keputusan Mendagri nomor 110-8840 tahun 2018 tentang penetapan peringkat dan status kinerja penyelenggara pemerintah daerah secara Nasional tahun 2017.

“Untuk Kabupaten Barito Utara masuk dalam peringkat 7 (tujuh) di tingkat regional dari dari 14 kabupaten/kota Provinsi Kalimantan Tengah dengan skor nilai 22,8706 status tinggi,” kata Nadalsyah, 20 Januari 2022.

Sedangkan kata bupati, untuk LPPD tahun 2019 dan tahun 2020 telah di evaluasi namun sampai saat ini belum ada keputusan dari Mendagri tentang penetapan peringkat dan status kinerja penyelenggara pemerintahan daerah secara Nasional.

Ditegaskannya, ada beberapa hal yang perlu diingatkan diantaranya yakni, agar setiap kepala perangkat daerah berkomitmen penuh dalam melaksanakan capaian kinerja di tempat kerja masing-masing. 

“Saya ingin agar setiap kepala perangkat daerah bisa terjun langsung dalam implementasi ini, dan setiap perangkat daerah wajib memenuhi setiap kelengkapan dokumen pendukung sampai dengan pelaporannya sesuai dengan ketentuan dan waktu yang telah ditetapkan,” kata dia.

Lebih lanjut bupati yang akrab disapa H Koyem ini, setiap dokumen perencanaan yang telah disusun, mulai dari perencanaan pembangunan jangka menengah daerah, rencana strategis perangkat daerah, rencana kinerja tahunan sampai dengan perjanjian kinerja, benar-benar menjadi pedoman dalam bekerja. 

“Jangan ada yang melenceng dari tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Mulai saat ini saya ingin kita mengubah Mind Set atau pola pikir kita, dari yang dulunya sekedar bekerja menjadi berkinerja, dalam arti bukan hanya bekerja agar program/kegiatan terlaksana dan angaran terserap, tetapi bagaimana agar program tersebut bisa tepat sasaran dan memberikan dampak serta manfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, kata dia lagi, mari kita mengawali kinerja tahun 2022 ini dengan lebih semangat dan optimis serta berusaha meningkatkan etos kerja dan disiplin guna memberikan pengabdian terbaik bagi Kabupaten Barito Utara.

Ditambahkannya, marilah kita memperbaharui diri dan memperkuat semangat untuk bersama-sama membuat satu komitmen, untuk terus berupaya meningkatkan pengabdian, dedikasi dan loyalitas diri yang terbaik dalam menyelenggarakan pemerintahan dan membangun serta pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat dan daerah yang kita cintai ini.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait