Bupati Barito Utara Lepas Kafilah Festival Anak Shaleh Tingkat Nasional

By kabarbor - March 21, 2022 |
Post View : 271
Views
IMG-20220322-WA0003

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara H Nadalsyah melepas kafilah festival anak shaleh Tingkat Nasional di Palembang Provinsi Sumatra Selatan 24-27 Maret 2022, di rumah jabatan bupati, Senin 21 Maret 2022.

Ketua Kafilah festival anak shaleh Barito Utara, Hj Netty Herawati saat ditemui usai pelepasan mengatakan, kafilah Kabupaten Barito Utara di percayakan langsung oleh Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti beberapa cabang lomba yang dilombakan.

“Sebanyak lima orang anak-anak kita mengikuti cabang lomba yakni, Nasyid 3 orang peserta, tilawah dan juga melukis masing masing satu orang,” katanya.
Anggota Komisi I DPRD Barito Utara ini juga mengatakan kami serta kafilah yang berangkat mendampingi sebanyak 18 orang, akan bergabung di kontingen Palangkaraya bersama provinsi berangkat menuju Palembang.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga Pemkab Barito Utara terutama bapak Bupati H Nadalsyah yang telah mensuport kami dari awal pemberitahuan dari provinsi untuk bisa mewakili Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Selain itu juga, dengan tiga cabang lomba yang diikuti ini adalah hal yang sangat membanggakan Barito Utara. “Karena setiap lomba tiga katagori ini, baik melukis, nasyid dan juga tilawah selalu mendapatkan juara,” ungkap Hj Netty.

Wakil Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ini juga mengatakan apa yang menjadi kepercayaan untuk bisa meraih juara di tingkat nasional bisa terwujud dengan do’a bapak bupati dan juga masyarakat Barito Utara.

“Saya sebagai Wakil Ketua BKPRMI Barito Utara dipercaya menjadi Ketua Kafilah, karena Ketua BKPRMI Barito Utara tidak bisa mendampingi karena ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan,” kata dia.

Hj Netty juga menyampaikan harapan bapak Bupati H Nadalsyah, meminta kepada Ketua Kafilah dan juga pembimbing dan pendamping dari anak bisa maksimal untuk bisa memperhatikan kesehatan dan juga tingkah laku anak-anak. “Rata-rata anak yang ikut masih duduk di kelas satu SD, hanya saja satu tilawah yang remaja,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Bupati Barito Utara mengharapkan bisa membawa nama baik Kabupaten Barito Utara, bahkan bisa mengharumkan Kalimantan Tengah lewat kafilah Barito Utara.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait