Anggota DPRD Himbau Masyarakat Jangan Melakukan Ilegal Fishing

By kabarbor - August 31, 2022 |
Post View : 169
Views
D7F30841-350C-4319-9AB8-64395CD51CE6

ket foto : Anggota DPRD Barito Utara, Suriannor

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Surianor mengimbau kepada warga masyarakat khususnya para nelayan dalam mencari ikan di sungai dan anak-anak sungai, agar dapat menggunakan peralatan yang diperbolehkan sesuai dengan aturan pemerintah.

“Jangan menggunakan peralatan yang tidak diperbolehkan seperti misalnya racun, sentrum dan lainnya. Sebab kegiatan illegal fishing ini dinilai banyak memberikan efek negatif yakni mengakibatkan kepunahan terhadap populasi ikan yang ada di sungai,” kata Surianor.

Dikatakannya, kita harus memikirkan untuk jangka panjangnya. Jika masyarakat masih saja menangkap ikan dengan cara ilegal, hal ini dapat mengakibatkan populasi ikan di sungai semakin berkurang, bahkan sampai dengan kepunahan.
“Harapannya, kita harus bersama-sama menjaga habitat ikan-ikan yang ada di sungai. Hal ini demi menjaga kelestarian habitat ikan yang ada, sehingga tidak terjadi kepunahan sampai ke anak cucu kita mendatang,” kata Politisi dari Demokrat Barito Utara ini.

Ia juga mengingatkan untuk kedepannya, kalau mencari ikan dengan menggunakan setrum, racun ikan-ikan tersebut semuanya mati, baik yang besar maupun ikan kecil.

“Benar, kita mendapat ikan banyak saat itu, tapi selanjutnya sungai tersebut sudah tidak ada ikan lagi. Kita harus bisa menjaga itu, demi anak cucu kita mendatang,” pungkasnya.(RDN)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait