Anggota DPRD Barut Ingatkan PNS untuk Tidak Menambah Libur Cuti Bersama

By kabarbor - April 26, 2022 |
Post View : 259
Views
IMG-20220319-WA0013

Muara Teweh – Anggota DPRD Barito Utara (Barut) Hj Nety Herawati kembali mengingatkan kepada pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara (PNS/ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara tidak menambah libur cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Hal tersebut setelah dikeluarkannya surat libur cuti bersama hingga cuti lebaran oleh Pemerintah Pusat. Dimana untuk tahun 2022 ini libur dan cuti bersama terbilang cukup lama.

“Pada cuti lebaran dan Cuti bersama PNS/ASN adalah hal yang memang ditunggu setiap tahunnya terutama bagi yang beragama muslim. Hal ini adalah momen yang sangat berharga untuk bisa menemui dan bersilaturahmi dengan keluarga,” kata Hj Nety, Selasa (26/4/2022) di Muara Teweh.

Dikatakannya, terlebih jika kita melihat dua tahun ke belakang saat pandemi sedang meningkatnya melanda negeri ini, semua momen untuk kumpul bersama keluarga hingga pulang ke kampung halaman pun sangat lah terbatas.

“Alhamdulillah untuk tahun 2022 ini, kita telah mendapatkan kelonggaran untuk merayakan bulan puasa bersama dan lebaran hingga diberikan kesempatan untuk pulang ke kampung halaman, dimana pandemi saat ini juga telah melandai atau menurun,” kata dia.

Sehingga ucapnya masyarakat sedikit ada kebebasan untuk kumpul dan bertemu keluarga dalam waktu yang di berikan yaitu cuti bersama khususnya bagi para PNS/ASN yang berada di Kabupaten Barito Utara.

Namun jelasnya lagi disamping itu juga kita harus selalu waspada dan tetap taat dengan protokol kesehatan (prokes) untuk menjaga kesehatan agar keluarga kita terjaga dari wabah penyakit.

“Dan yang tidak kalah penting dalam cuti bersama dan libur lebaran satu yang harus kita ingat yaitu tidak melebihi atau menambah cuti (libur) yang sudah di berikan pemerintah, saya selaku anggota legislatif DPRD Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1443 H mohon maaf lahir dan bathin,” ungkap Hj Nety yang juga ketua IPEMI Barito Utara ini.(Al)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait