Akademi Diharap Ciptakan Lowongan Kerja Baru

By kabarbor - January 19, 2022 |
Post View : 408
Views
IMG-20220119-WA0018

MUARA TEWEH,-Dengan makin banyaknya angkatan wisudawan atau alumi dari beberapa perguruan tinggi di bumi Iya Mulik Bengkang Turan, artinya telah banyak daerah ini mencetak sumber daya manusia (SDM) tinggi.

Wakil ketua I DPRD Barito Utara Parmana Setiawan mengatakan, dirinya cukup mengapresiasi akademis perguruan tinggi karena dengan demikian maka daerah sudah sejak jauh hari mempersiapkan SDM – SDM handal sebagai generasi penerus .

Hanya saja menurut politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, para akademi ini jangan hanya berharap pada pencari lapangan kerja yang ada namun bisa menciptakan lowongan kerja baru.

Hal tersebut bisa menjadi kenyataan apabila para akademisi ini memanfaatkan ilmu pengetahuan yang diperolehnya selama menimba ilmu diperguruan tinggi.

Peningkatan sumber daya manusia (SDM) hendaknya bukan hanya menjadi beban bagi pemerintah daerah saja perlunya kesadaran dari semua elemen masyarakat dalam mendukung menciptakan generasi tanggung di bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini.

Jaman sekarang tidak banyak lowongan kerja yang ada karena belum maksimalnya perusahaan tambang atau perkebunan yang biasanya merekrut karyawan secara global

Artinya kesempatan kerja makin sedikit, nah dengan demikian maka hendaknya para jebolan perguruan tinggi tersebut bisa menciptakan lapangan kerja baru,” ujar Parmana panggil akrab dewan ini.

Jangan terpaku dengan lowongan pekerjaan yang ada, teruslah berkreasi, inovatif, gunakan semua ilmu yang pernah diajarkan karena sudah saatnya para lulusan perguruan tinggi menujukan kepada umum bahwa mereka mampu memberikan manfaat bagi masyarakat banyak bahwa ilmu yang diperoleh mereka tidak sia-sia.

Sudah saatnya sumber daya manusia kita mampu bersaing dengan daerah lain agar kita tidak hanya jadi penonton didaerah sendiri.

Namun yang perlu di ingat jadi pelaku baik itu entah di pemerintahan maupun dunia usaha dan swasta yang salah satu syaratnya mutlaknya adalah selalui terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dari tingkat TK hingga perguruan tinggi.

Oleh karenanya peran penting bagi pemerintah daerah melalui dinas pendidikan untuk terus melakukan evaluasi terhadap dunia pendidikan di bumi yang berada di Utara Kalimantan Tengah, jangan sampai kita ketinggalan jauh dari daerah lain .

Pendidikan sangat dan sangat penting bagi modal serta aset daerah karena untuk menciptakan para pemimpin yang handal juga berkualitas tidak adacara lain selain menyiapkan SDM sejak dini, tambahnya..(RED)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait