Abdul Kadir : Kebijakan Tentang Olahraga Butuh Sinergitas dengan Zona Pembangunan Lain

By kabarbor - July 26, 2022 |
Post View : 204
Views
459EAF0F-0681-4B19-BEE4-15058C13C1D1

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur( Kotim) H.Abdul Kadir kembali berkomentar terhadap sistem penyelenggaraan kebijakan keolahragaan di daerah setempat. Menurutnya sebagaimana halnya sektor olahraga ini berkaitan erat keseharian manusia terutama di daerah ini.

“Tentunya membutuhkan sokongan serta sinergitas dengan sektor- sektor pembangunan yang lain. Paling utama bidang pembelajaran, budaya, pembelajaran agama, kesehatan, pariwisata, sosial, tenaga kerja, perindustrian serta perdagangan,” ungkapnya Rabu (26/07/2022).

Bahkan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kotim ini juga menjelaskan, perlu di garis bawahi bahwa argumentasi tersebut merupakan hal yang nyata, sehingga dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terpadu, serta berkepanjangan yang sudah barang tentu dipayungi oleh ketentuan hukum supaya bisa membagikan arah untuk pembangunan keolahragaan itu sendiri.

Dia juga menekankan,payung hukum yang dimaksud, berbentuk Peraturan Wilayah/ daerah tentang Keolahragaan di Kotim. Dimana keberadaan Perda itu nantinya wajib dan mampu untuk menjamin terciptanya koordinasi, integrasi, sinkronisasi, serta sinergitas antar institusi dalam pembinaan keolahragaan.

“Yang kita harapkan adalah terdapatnya konsistensi antara perencanaan, penganggaran, penerapan, pengendalian, serta pengawasan, dan bahkan optimalisasi kedudukan bermacam pihak dalam perihal ini yaitu pemerintah daerah itu sendiri,” lanjutnya.

Terakhir dia menuturkan, pencapaian wacana itu sendiri dapat dilihat ketika warga serta dunia usaha dalam membangun keolahragaan ini berhasil dan terus berjalan dengan seyogyanya.

“Sehingga bisa tercapainya pemakaian sumberdaya secara efektif, efisien, berkeadilan serta berkepanjangan,kami kira itu target yang ingin dicapai ketika kita bicara terkait olahraga,” tutupnya.(ft)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait